6.17.2008

irit = macet

saat ini harga BBM sudah mencapai harga Rp. 6000,-/liter, dan saat ini pula di jogja sedang rame2nya membicarakan alat yang bisa membuat irit penggunaan BBM. Ada nilai plus nya dari adanya alat ini, yaitu kita bisa kemana-mana dengan bensin irit sehingga semua kemauan tercapai dengan tetap sedikit pengeluaran. tapi disisi lain ada semacam ke-khawatir-an dengan kondisi jumlah kendaraan yang semakin banyak. pertumbuhan ruas jalan dengan jumlah kendaraan tidak sebanding. TENGOKlah sebentar disaat jam sibuk pagi: jalan gejayan (AFANDI), jalan solo, ja-kal, dll arus padat merayap.
salah satu penyebabnya adalah KEMUDAHAN DALAM MEMBELI KENDARAAN SAAT INI. anda hanya cukup membawa uang 1 juta rupiah sudah dapat membawa pulang sebuah sepeda motor. SEBAB lain adalah belum adanya peraturan yang melarang bagi pelajar-pelajar menggunakan sepeda motor, DLL.
NACH, sudah begitu ada alat pengirit BBM lagi....kita hanya bisa berharap pemerintah segera tanggap dengan kondisi ini, jangan sampai kota kecil kita ini akan menghadapi masalah yang sama dengan ibukota negara kita Jakarta, SEMOGA

No comments: