6.24.2008

BBM naik ongkos subway turun

MUNGKIN INI PERLU DICONTOH "Laporan Wartawan Kompas, Anastasia Joice yang ada di Yahoo Indonesia" bahwa di BEIJING ,disaat harga BBM naik Pemerintah Kota Beijing malah menurunkan tarif angkutan umum sejak Oktober 2007, tiket bus non-AC turun dari dua yuan (satu yuan sekitar Rp 1.300) menjadi satu yuan. Selain itu, tiket subway turun dari tiga yuan menjadi dua yuan. Pemkot Beijing menyediakan bus baru dan membuka jalur subway baru menjelang Olimpiade Beijing.
Mereka yang memiliki kartu langganan juga diberi diskon hingga 60 persen. Jalur subway juga ditambah dari empat menjadi delapan lajur, termasuk dari bandara internasional ke kota. Penjualan tiket juga sudah dilakukan secara elektronik.
"Penurunan tiket tidak hanya untuk Olimpiade, tetapi untuk seterusnya karena pemkot ingin mengajak masyarakat naik kendaraan umum," kata Sun Weide, Deputi Direktur Komunikasi Media Pemkot Beijing di Beijing, Selasa (24/6).
Laporan sementara, sejak Oktober penggunaan angkutan umum telah naik 34,5 persen dari bulan sebelumnya atau ada perpindahan penggunaan mobil pribadi ke angkutan umum yang mencapai 2,2 juta orang. Mereka menargetkan pada tahun 2020 sebanyak 50 persen warga Beijing" ....
HEBAT KAN..KALO MEREKA BISA KENAPA KITA TIDAK??, mungkin karena otak kita ini udah terbiasa dengan uang, uang dan uang sehingga kebijakan yang dilakukan selalu diukur dengan uang dan uang terutama untuk yang membuat kebijakan.

No comments: