8.16.2008

selalu ada cara dan peluang....

dalam hidup ini terkadang apa yang kita inginkan tidak selalu seperti yang kita harapkan, kita sudah berusaha 100% dapatnya terkadang cuma 5%, kita berusaha 5% hasil bisa saja 100%, dan itulah hidup, ada yang gampang dan tidak gampang. ada sebuah pelajaran penting yang coba saya amati belakang ini.
  1. CARA BISNIS NARKOBA, cara berbisnis yang dilakukan oleh orang-orang nya sangat rapi dan terorganisir dengan bagus. tidak semua orang tahu caranya, di gang-gang kecil pun jadi. yang lebih hebat lagi biarpun big BOSS nya ada di BUI, bisnis ini tetap bisa dipantau dan tetap menghasilkan omset yang cukup menggiurkan, sehingga ketika si big BOSS keluar BUI pundi-pundi keuangannya pun tidak ada masalah.
  2. CARA MELIHAT PELUANG ALA PENGARANG LAGU, tidak semua orang bisa mengarang sebuah lagu, tapi bagi mereka yang mempunyai kemampun itu adalah merupakan berkah yang harus SANGAT di SYUKURI, bagaimana tidak...disaat orang lain atau dirinya sedang SUSAH, maka dia ciptakan sebuah lagu yang bisa di JUAL. begitupun ketika dia merasa BAHAGIA dan SENANG maka sebuah lagu pun tercipta, dan uanglah yang diterima.
dari cara atau peluang diatas mungkin kita bisa sedikit belajar, bagaimana caranya kita bisa menjalankan sebuah bisnis dan bertahan hidup. tidak mudah memang, tapi SAYA YAKIN kalo kita mau berusaha dan belajar, maka TIDAK ADA YANG SULIT dalam hidup ini. KESALAHAN kita sampai dengan detik ini adalah kita SUDAH MENGELUH kesana-kemari, tetapi ketika ditanya sampai dimana berusahanya, jawabanya baru sampai...OOOOOO....JADIKANLAH TEMAN KESULITAN ANDA SAAT INI.

No comments: